Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif

Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif

Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif.- Keloid adalah penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka yang tidak normal atau berlebih setelah pulihnya cedera atau luka yang dalam. Keloid merupakan lesi kulit berserat yang tidak berpotensi menjadi ganas. Jaringan luka, yang juga dikenal sebagai jaringan fibrosa, tumbuh untuk memperbaiki dan memperbarui kulit setelah cedera. Namun, dalam beberapa kasus, jaringan luka tumbuh menjadi terlalu besar, sehingga timbul keloid. Studi telah membuktikan bahwa hal ini terjadi ketika mekanisme perbaikan tubuh kehilangan kendali sehingga terjadi proses pemulihan luka yang tidak normal.

Lokasi keloid ini bisa dimana saja, tetapi lebih sering ditemukan di daerah dada bagian atas, bahu, leher dan area sekitar wajah (lebih tepatnya di sekitar rahang bawah). Keloid biasanya tumbuh satu tahun setelah luka terjadi. Walaupun tidak membahayakan kesehatan, keloid sangat mengganggu sekali dan membuat tidak percaya diri.

Penyebab Keloid
Timbulnya bekas luka berlebih pada permukaan kulit (keloid) dapat diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah:
  1. Jerawat pecah yang meninggalkan bekas
  2. Luka bakar
  3. Luka bekas cacar
  4. Lubang tindikan di telinga
  5. Luka akibat tergores benda tajam
  6. Luka bedah (operasi)
  7. Suntikan vaksinasi untuk mencegah suatu penyakit
Keloid lebih cenderung dipengaruhi oleh genetik atau faktor keturunan, jadi seorang bapak atau ibu yang mempunyai keloid lebih mudah membuat anaknya mengalami hal serupa ketika luka telah sembuh.

Gejala
Berikut ini adalah gejala dari keloid :
  • Berwarna cerah, merah muda, atau merah
  • Menonjol (benjolan) atau berkerut
  • Gatal
  • Lunak
  • Mudah mengalami iritasi apabila terkena gesekan
  • Terus bertambah besar
  • Warnanya menjadi lebih gelap dari kulit sekitarnya ketika terkena sinar matahari

Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif

Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif adalah dengan penyembuhan secara herbal. Penyembuhan secara herbal di katakan paling tepat karena jika anda menyembuhkan keloid dengan cara operasi bukan tidak mungkin bekas operasi tersebut malah menjadi keloid kembali.

Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Putih

Bahan-bahan yang di perlukan :
  1. Bawang putih sebanyak 3 siung atau bisa lebih sesuai dengan kebutuhan.
  2. Kain katun secukupnya saja, untuk pembungkus dan penyaring.
Cara pengolahan bawang putih untuk keloid :
  1. Pertama kupas bawang putih, kemudian cuci hingga benar-benar bersih, setelah itu potong bawang tersebut dengan bentuk kotak-kotak.
  2. Masukan potongan bawang putih kedalam kain katun, ikat dengan bentuk simpul.
  3. Peras bawang putih yang berada di dalam ikatan tersebut hingga mengeluarkan banyak air, sari bawang putih siap untuk digunakan.
  4. Sebelum menggunakan sari bawang putih, lebih baik bersihkan terlebih dahulu area keloid yang akan diobati, hal ini berfungsi agar kotoran ataupun sisa keringat tidak menghalangi peresapan kandungan bawang putih.
  5. Setelah bersih, mulailah mengoleskan air sari bawang putih tersebut ke bagian keloid, beri pijatan lembut selama 5 menit.
  6. Diamkan air tersebut agar meresap kedalam lapisan sel-sel kulit hingga benar-benar kering dan selesai.

Jika keloid yang Anda derita terasa sakit ketika menggunakan bawang putih ini, maka hentikan pemakaian dan jika terjadi sebuah komplikasi seperti gatal, nyeri, perih dan sebagainya maka bawa segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang jauh lebih tepat, karena tidak semua penyakit keloid cocok diatasi dengan menggunakan bawang putih ini.

Rekomendasi kami untuk menghilangkan keloid yang sudah terbukti ampuh adalah dengan gold-g sea cucumber. gold-g sea cucumber adalah obat herbal jelly terbuat dari gamat emas yang kaya kandungan kolagen yang tinggi. Kolagen bagus sekali untuk kesehatan kulit, diantaranya : membuat kulit lebih kencang, menghilangkan bopeng bekas jerawat, menghilangkan keloid dan masih banyak lagi manfaat kolagen untuk kulit. Untuk informasi lebih lanjut mengani gold-g sea cucumber silkahkan klik Obat Keloid jelly gamat gold-g.

Demikianalah artikel tentang Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyembuhan keloid paling tepat dan efektif"

Posting Komentar